Hide Menu

Ini Dia 4 Perbedaan Kualitas Ban Accelera dan Achilles, Aspek Apa Saja yang Membedakannya?

Review Perbandingan Kualitas Ban Accelera dan Achilles dari Pilihan Model, Kenyamanan dan Kesenyapan, Daya Tahan, dan Harga

Artikel Kualitas Ban Accelera dan Achilles ini diposting diperbarui
132 Pembaca
Like
Kualitas Ban Accelera dan Achilles 2024
© freepik.com

Ban Mobil Accelera dan Achilles, Mana yang Lebih Bagus?

Ban Mobil Accelera dan Achilles, Mana yang Lebih Bagus?
freepik.com

Berbicara mengenai merek ban mobil yang bagus, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Hankook, Bridgestone, Dunlop, GT Radial, dan masih banyak lagi. Masing-masing merek ini pun menghadirkan produk ban mobil berkualitas. Sebut saja Bridgestone dengan ban mobil Ecopia atau Dunlop dengan ban mobil SP Sport LM705.

Selain nama-nama merk di atas, ada dua nama lain yang sering dibandingkan kualitasnya. Kedua merek tersebut adalah Accelera dan Achilles. Lantas, di antara ban mobil Accelera dan Achilles, manakah yang lebih bagus kualitasnya? Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, baca saja artikel ini.

Lewat artikel ini, tim Otopapa akan menampilkan 4 aspek perbandingan kualitas ban Accelera dan Achilles. Keempat aspek yang tim Otopapa maksud di sini adalah pilihan model ban, kenyamanan dan kesenyapan, daya tahan, serta harga. Jadi Otopaps, tunggu apa lagi? Mulailah gulir ke bawah!

A. Ulinnuha
Writer
Content Writer

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Otopapa. Meski Otopapa terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Otopapa. Silakan baca kebijakan editorial Otopapa untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Kualitas Ban Accelera dan Achilles - Terbaru 2024

Ban merupakan salah satu komponen penting di semua jenis kendaraan yang berfungsi untuk meneruskan daya dorong dan pengereman sekaligus mengontrol arah laju kendaraan (Yopi. H, 2014). Karena fungsinya ini, maka penting bagi pemilik kendaraan untuk memilih ban berkualitas yang sesuai dengan spesifikasi mobil.

Lantas, di antara ban mobil Accelera vs ban mobil Achilles, mana yang lebih bagus? Untuk menemukan jawabannya, baca saja artikel ini sampai habis!

1
Pilihan Model Ban

Accelera Menawarkan 22 Produk Ban Mobil, Sementara Achilles Hanya 17

Pilihan Model Ban

2
Kenyamanan dan Kesenyapan

Dilengkapi dengan Teknologi Lebih Canggih, Accelera Unggul dalam Aspek Kenyamanan dan Kesenyapan

Kenyamanan dan Kesenyapan

3
Daya Tahan

Accelera Lebih Lama Masa Pakainya, Ban Mobil Achilles Dikatakan Gampang Benjol

Daya Tahan

4
Harga

Harga Ban Achilles Lebih Murah Sekitar 200 Ribu sampai 600 Ribu

Harga

Anda bisa percaya Otopapa. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Otopapa meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Accelera Menawarkan 22 Produk Ban Mobil, Sementara Achilles Hanya 17
© freepik.com
1
Accelera Menawarkan 22 Produk Ban Mobil, Sementara Achilles Hanya 17

Pilihan Model Ban

Rekomendasi kami

Perbedaan kualitas ban Accelera dan Achilles yang pertama ada pada aspek pilihan modelnya. Keduanya sama-sama menawarkan banyak pilihan model ban mobil yang bisa Anda pilih sesuai dengan spesifikasi mobil dan ukuran ring, entah itu ring 10, ring 13, ring 14. ring 15. ring 16, ring 17, sampai ring 18.

Meski begitu, jumlah total produk ban mobil yang dua merek ini tawarkan itu jauh berbeda. Dalam hal ini, Accelera lebih unggul karena menghadirkan 22 macam produk ban mobil berkualitas, sementara Achilles hanya menawarkan sekitar 17 produk ban mobil saja.

Khusus untuk Accelera, merek ini memasarkan ban mobil untuk berbagai jenis kendaraan seperti mobil penumpang, street legal, rally racing, mobil SUV 4×4, mobil komersial, sampai mobil ATV. Di sisi lain, Achilles hanya menyediakan ban mobil untuk mobil penumpang, mobil SUV, dan truk ringan.

Adapun detail produk ban mobil yang kedua merek ini tawarkan adalah sebagai berikut.

Produk Ban Mobil Accelera

KategoriModel Ban Mobil
Mobil Penumpang (Passenger Car)PHI-R, PHI, PHI-2, Gamma, Eco Plush, IOTA EVT, Alpha
Street Legal352 Sport GD, 651 Sport
Rally RacingRA162
SUV 4×4Omikron A/T, Omikron C/T, Omikron HT, IOTA-ST68, M/T-01, Badak X-Treme
Mobil KomersialUltra 3, Ultra 5
ATVATV X-Tra Gripper

Produk Ban Mobil Achilles

KategoriModel Ban Mobil
MobilATR Sport, ATR Sport 2, ATR-K, 2233, 122, 868 All Seasons, 838 MT, Hawk A/T, Econovan, LTR 80, 123S, ATR-K Sport
SUVDesert Hawk HT 2, Desert Hawk XMT, Desert Hawk M/T, Desert Hawk A/P
TruckDura Grip II
Dilengkapi dengan Teknologi Lebih Canggih, Accelera Unggul dalam Aspek Kenyamanan dan Kesenyapan
© freepik.com
2
Dilengkapi dengan Teknologi Lebih Canggih, Accelera Unggul dalam Aspek Kenyamanan dan Kesenyapan

Kenyamanan dan Kesenyapan

Faktor kenyamanan dan kesenyapan adalah aspek yang membedakan kualitas ban Accelera dan Achilles. Kalau berbicara tentang aspek kenyamanan dan kesenyapan, tim Otopapa menemukan bahwa ban mobil Accelera itu lebih nyaman dan lebih senyap ketimbang ban mobil Achilles.

Sebagai perbandingan, mari ambil contoh ban mobil Accelera Phi-R dengan Achilles 122. Di sini, ban Accelera Phi-R hadir dengan desain tapak triple ribs ditambah dengan sipe tambahan. Desain ini dirancang untuk meningkatkan stabilitas ban di kecepatan tinggi sekaligus mengurangi getaran dengan permukaan jalan.

Ada juga fitur shoulder block yang memastikan ban mobil Accelera Phi-R memiliki stabilitas yang tinggi saat mobil Anda melaju di kecepatan tinggi, menikung di tikungan tajam, maupun bermanuver di berbagai medan jalanan. Itulah kelebihan dari Accelera Phi-R ketimbang ban Achilles 122.

Di sisi lain, jika dibandingkan dengan Accelera Phi-R, ban mobil Achilles 122 bisa dibilang tidak begitu nyaman dan senyap. Pasalnya, ban mobil ini hanya menggunakan desain multi-sipe dengan area tapak yang kaku dan keras, membuatnya sedikit berisik ketika melintas di jalanan, terutama di jalanan beton.

Meski kurang di aspek kenyamanan dan kesenyapan, namun Achilles 122 punya kelebihan di aspek stabilitas dan pengereman. Berkat desain multi-sipe dan area tapak yang kaku, ban mobil ini punya stabilitas yang baik di kecepatan tinggi serta performa pengereman yang impresif di jalanan basah.

Accelera Lebih Lama Masa Pakainya, Ban Mobil Achilles Dikatakan Gampang Benjol
© freepik.com
3
Accelera Lebih Lama Masa Pakainya, Ban Mobil Achilles Dikatakan Gampang Benjol

Daya Tahan

Rekomendasi kami

Lanjut ke aspek perbedaan kualitas ban Accelera vs Achilles yang ketiga yaitu daya tahan. Di beberapa forum, tim Otopapa menemukan bahwa ban mobil Accelera dikenal sebagai ban yang awet dan tidak cepat aus. Sementara itu, ban Achilles diklaim cepat rusak dan lebih mudah mengalami benjol di samping ban.

Jadi, jika membandingan secara aspek daya tahan, bisa dikatakan bahwa ban mobil Accelera itu lebih unggul ketimbang ban mobil Achilles. Intinya, Anda bisa memilih ban Accelera jika butuh ban mobil dengan daya tahan yang lama, sekitar 2 tahun.

Harga Ban Achilles Lebih Murah Sekitar 200 Ribu sampai 600 Ribu
© freepik.com
4
Harga Ban Achilles Lebih Murah Sekitar 200 Ribu sampai 600 Ribu

Harga

Kalau sudah berbicara tentang harga, ban mobil Achilles punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh ban mobil Accelera, yaitu murah. Pasalnya, di e-commerce Indonesia seperti Tokopedia dan Shopee, harga dari ban Achilles hanya berkisar 200 ribu sampai 600 ribu rupiah saja.

Sebaliknya, ban mobil buatan Accelera dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Di e-commerce yang sama, tim Otopapa menemukan bahwa harga ban mobil Accelera ada di angka sekitar 400 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. 

Tanya Jawab Seputar Kualitas Ban Accelera dan Achilles

Sebelum masuk ke bagian akhir dari artikel ini, luangkan sejenak waktu Anda untuk membaca pertanyaan populer tentang perbandingan kualitas ban Accelera dan Achilles di bawah!

Ban mobil Achilles apakah bagus?

Jawabannya iya. Meski terkenal karena kekurangannya dalam aspek kenyamanan dan kesenyapan, namun ban mobil Achilles punya stabilitas dan performa pengereman yang sangat bagus.

Apa keunggulan ban Accelera?

Keunggulan dan kelebihan dari ban Accelera umumnya ada pada aspek kenyamanan dan kesenyapan, daya cengkram yang kuat, durabilitas yang baik, serta handling dan manuver yang mulus.

Ban Accelera buatan apa?

Secara umum, Accelera merupakan merek ban yang berada di bawah naungan PT. Elangperdana Tyre Industry, sebuah perusahaan besar yang sudah ada di industi ban sejak tahun 1996.

Accelera merk apa?

Accelera atau yang dikenal dengan nama Accelera Radial Tyres merupakan merek ban terkenal yang menyediakan berbagai pilihan ban berkualitas tinggi.

Apa saja merk ban mobil terbaik?

Sejak tahun 2018, ada banyak merk ban mobil terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran. Semua merek ini sama-sama menawarkan berbagai pilihan ban mobil berkualitas dan tidak jelek, mulai dari ban tubeless 205/55 R17 maupun ban tubetype 195/65 R15. Berikut adalah daftar merek ban mobil yang bagus yang tim Otopapa maksud.

  • Accelera
  • Achilles
  • Bridgestone
  • Dunlop
  • GT Radial
  • Goodyear
  • Continental
  • Michelin

Kesimpulan: Kualitas Ban Accelera dan Achilles

Accelera dan Achilles merupakan dua merek terkenal yang menawarkan banyak pilihan ban mobil berkualitas untuk berbagai jenis mobil, mulai dari mobil penumpang sampai mobil SUV. Meski begitu, keduanya punya perbedaan kualitas yang cukup signifikan dalam aspek pilihan model, kenyamanan dan kesenyapan, daya tahan, serta harga.

Sekarang, bagaimana Otopaps? Ban mobil manakah yang akan Anda pilih? Apakah itu ban mobil Accelera atau ban mobil Achilles? Jika Anda mencari ban mobil dengan tingkat kenyamanan dan kesenyapan yang tinggi serta tahan lama, maka pilihlah Accelera. Sebaliknya, jika Anda butuh ban bagus dengan harga terjangkau, maka ban mobil Achilles adalah jawabannya.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Otopapa adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Otopapa mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo