Hide Menu

Ayo Merapat dan Cari Tahu, Begini 4 Aspek Perbedaan antara Ban Hankook vs GT Radial!

Pembahasan tentang Perbedaan Ban Hankook vs GT Radial, Mulai dari Pilihan Model Ban Sampai Harga. Yuk, Simak!

Artikel Ban Hankook vs GT Radial ini diposting diperbarui
292 Pembaca
Like
Ban Hankook vs GT Radial 2024
© freepik.com

Ban Hankook vs GT Radial Bagus Mana?

Ban Hankook vs GT Radial Bagus Mana?
freepik.com

Tidak dapat dipungkiri, ada banyak daftar merk ban mobil bagus yang tersedia di pasar otomotif Indonesia. Anda tentunya tidak asing lagi dengan nama merek seperti Accelera, Bridgestone, Achilles, Goodyear, Continental, Dunlop, dan Falken, kan? Yup, semua nama ini adalah merek ban terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Kendati demikian, masih ada dua merek lagi yang bisa Anda pertimbangkan ketika sedang mencari ban mobil berkualitas yang tidak jelek, keduanya adalah Hankook dan GT Radial. Sama-sama menghadirkan ban mobil paling bagus yang berkualitas, tidak mengherankan jika Hankook dan GT Radial sering dibanding-bandingkan.

Di samping itu, produk ban mobil dari keduanya juga tersedia dalam berbagai pilihan ukuran berdasarkan ring. Sebut saja ring 14, ring 15, ring 16, ring 17, ring 18, sampai ring 19. Artinya, entah Anda sedang mencari ban mobil 175/65 R14 atau 185/65 R15, semuanya bisa Anda temukan di Hankook dan GT Radial.

Lantas, apa saja aspek perbedaan antara ban Hankook vs GT Radial? Untuk mengetahuinya, Anda harus terus membaca artikel ini sampai habis. Pasalnya, lewat artikel ini, tim Otopapa akan menampilkan 4 aspek yang membedakan ban mobil dari merek Hankook dan GT Radial. Jadi, mulailah membaca!

A. Ulinnuha
Writer
Content Writer

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Otopapa. Meski Otopapa terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Otopapa. Silakan baca kebijakan editorial Otopapa untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Ban Hankook vs GT Radial - Terbaru 2024

Menurut Fauzhia. R. et al (2022), fungsi utama dari ban adalah untuk menahan beban kendaraan, mengendalikan arah kendaraan, serta meredam getaran dari permukaan luar jalan. Karena fungsinya ini, maka penting untuk memilih ban berkualitas dari merek terbaik, termasuk GT Radial dan Hankook.

Apakah Anda sudah siap membandingkan kedua merek tersebut? Jika sudah, berikut adalah 4 aspek perbedaan antara ban mobil Hankook vs GT Radial. Silakan cek!

1
Pilihan Model Ban

Hankook Punya 30 Pilihan Produk, Sementara GT Radial Punya 16 Pilihan Produk

Pilihan Model Ban

2
Performa Ban

Hankook dan GT Radial Sama-Sama Punya Performa Ban yang Andal

Performa Ban

3
Masa Pakai

Ban Hankook Punya Masa Pakai yang Lebih Lama Ketimbang Ban GT Radial

Masa Pakai

4
Harga

Hankook Punya Harga yang Mahal, Harga GT Radial Lebih Murah

Harga

Anda bisa percaya Otopapa. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Otopapa meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Hankook Punya 30 Pilihan Produk, Sementara GT Radial Punya 16 Pilihan Produk
© freepik.com
1
Hankook Punya 30 Pilihan Produk, Sementara GT Radial Punya 16 Pilihan Produk

Pilihan Model Ban

Aspek perbandingan pertama antara ban Hankook vs GT Radial ada pada pilihan model produknya. Pada aspek ini, Hankook lebih unggul daripada GT Radial karena menawarkan 30 lebih produk ban untuk berbagai kendaraan seperti mobil penumpang, mobil listrik, mobil SUV/CUV, truk, bis, dan mobil racing atau mobil balap.

Sementara itu, produk ban mobil dari GT Radial hanya ada sekitar 16 produk saja untuk kendaraan seperti mobil penumpang, mobil SUV, dan mobil komersial. Di atas itu, kedua merek ini sama-sama membagi semua produk bannya ke beberapa kategori.

Contoh saja merek Hankook yang membagi produk-produknya ke kategori iON, Ventus, DynaPRO, Kinergy, Vantra, dan Smart. Di sisi lainnya, GT Radial mengklasifikasikan semua produknya ke kategori-kategori yang meliputi high-performance, ultra high-performance, comfort, all-terrain, dan banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek tabel di bawah.

Produk Ban Mobil Hankook

KategoriDaftar Model Ban Mobil
iONiON evo, iON evo SUV, iON evo AS, iON ST AS, 
VentusVentus S1 evo 3 ev, Ventus Prime 4, Ventus S1 evo Z, Ventus S1 evo 3, Ventus S1 evo 3 SUV, Ventus V2 concept 2, Ventus S1 evo 2, Ventus Prime 3, Ventus S1 noble 2
KinergyKinergy GT, Kinergy eco2, Kinergy Ex
DynaproDynapro HPX, Dynapro HP2, Dynapro HT, Dynapro AT2 Xtreme, Dynapro XT, Dynapro MT2, Dynapro AT2
VantraVantra LT
SmartSmart AH30, Smart Flex AH35, Smart AM81, Smart DM80D, Smart DM04, Smart Work AM09, Smart Flex AH31K

Produk Ban Mobil GT Radial

KategoriDaftar Model Ban Mobil
High-PerformanceChampiro GTX PRO, Champiro HPY
Ultra High-PerformanceChampiro SX-R, Champiro SX2, Champiro HPY SUV
ComfortChampiro Ecotec EV, Champiro Ecotec, Champiro Luxe, Champiro Eco
All TerrainSavero A/T Pro, Savero A/T Plus
Mud TerrainSavero Komodo M/T Plus, Savero Komodo Mud Extreme, Savero M/T
Highway TerrainSavero SUV
Urban dan RegionalMaxmiler Pro
Hankook dan GT Radial Sama-Sama Punya Performa Ban yang Andal
© freepik.com
2
Hankook dan GT Radial Sama-Sama Punya Performa Ban yang Andal

Performa Ban

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui perbandingan ban Hankook vs GT Radial dari aspek performa ban, tim Otopapa akan membandingkan ban mobil Hankook Kinergy GT dan GT Radial Champiro GTX Pro. Keduanya merupakan ban mobil terbaik yang banyak dicari di e-commerce Indonesia.

Lebih jelasnya, Anda bisa cek poin-poin di bawah untuk mengetahui kelebihan masing-masing dari Hankook Kinergy GT dan GT Radial Champiro GTX Pro.

Kelebihan Hankook Kinergy GT

  • Performa terbaik untuk all-season atau semua musim, entah itu kemarau maupun hujan.
  • Daya cengkeram untuk jalanan basah dan kering sangat baik.
  • Stabilitas yang andal serta handling dan traksi yang impresif.
  • Nyaman dan senyap alias tidak berisik.
  • Masa pakai lama

Kelebihan GT Radial Champiro GTX Pro

  • Tingkat stabilitas tinggi untuk keamanan mengemudi.
  • Stabilitas dan reaksi kemudi cepat untuk memberikan pengendalian kendaraan yang sempurna.
  • Performa akselerasi dan pengereman yang impresif.
  • Mampu memberikan traksi yang tepat untuk jalanan menikung.
  • Perlindungan terhadap aquaplaning.

Melihat sepuluh poin di atas, mudah menyimpulkan bahwa Hankook Kinergy GT dan GT Radial Champiro GTX Pro punya kelebihan masing-masing. Dengan kata lain, saat memilih salah satu dari keduanya, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan, preferensi, serta spesifikasi mobil Anda.

Ban Hankook Punya Masa Pakai yang Lebih Lama Ketimbang Ban GT Radial
© freepik.com
3
Ban Hankook Punya Masa Pakai yang Lebih Lama Ketimbang Ban GT Radial

Masa Pakai

Berbicara tentang daya tahan, tim Otopapa menemukan bahwa ban mobil Hankook punya daya tahan yang lebih baik ketimbang ban mobil GT Radial. Sebagai perbandingan, tim Otopapa akan mengambil contoh Hankook Ventus V2 concept2 dan GT Radial Champiro SX2.

Hankook Ventus V2 concept2 mengadopsi desain block rib pusat dan efek titik 3D, membuat ban ini punya kemampuan handling dan pengereman yang optimal. Ada juga struktur sabuk nylon dengan kepadatan tinggi, memastikannya punya daya tahan yang lama.

Di sisi lain, GT Radial Champiro SX2 hadir dengan desain rib tengah serta blok besar dan sudut blok untuk memberikan performa optimal di jalanan lurus maupun jalanan menikung. Selain itu, ban mobil ini juga memiliki bahu ban yang dirancang khusus untuk memastikan ketahanannya.

Hankook Punya Harga yang Mahal, Harga GT Radial Lebih Murah
© freepik.com
4
Hankook Punya Harga yang Mahal, Harga GT Radial Lebih Murah

Harga

Rekomendasi kami

Kalau masalah harga, produk ban mobil dari merek GT Radial punya harga yang lebih murah ketimbang ban mobil buatan Hankook. Di e-commerce Indonesia, harga ban mobil GT Radial sekitar 390 ribuan. Sementara ban mobil Hankook punya harga lebih mahal sekitar 500 ribuan.

Berikut adalah beberapa produk terbaik dari kedua merek ini beserta harganya. Silakan cek!

GT RadialHargaHankookHarga
Champiro EcotecRp. 501.160,00Ventus V2 concept2Rp. 605.000,00
Champiro BXT PlusRp. 394.000,00Kinergy Eco 2Rp. 619.000,00
Champiro EcoRp. 430.000,00Ventus Prime 3 K125Rp. 1.033.000,00
Champiro GTX ProRp. 571.900,00Dynapro AT2 RF11Rp. 2.207.000,00
Maxmiler ProRp. 490.000,00Kinergy GTRp. 824.000,00

Tanya Jawab Seputar Ban Hankook vs GT Radial

Sebelum Anda menutup artikel ini, berikut adalah pertanyaan dan jawaban tentang perbedaan ban Hankook vs GT Radial yang banyak ditanyakan orang-orang. Silakan cek!

Apakah ban mobil merk Hankook bagus?

Jawabannya iya. Merek Hankook sudah dikenal oleh pecinta otomotif sebagai salah satu produsen yang menciptakan produk-produk ban mobil berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau pula. Kekurangan dari ban ini hanya ada pada bekas kerikil yang sering nyangkut di alur tapaknya.

Ban mobil GT Radial apakah bagus?

Sama halnya dengan Hankook, GT Radial telah menjadi salah satu tempat tujuan orang-orang ketika mencari ban mobil berkualitas tinggi. Kualitas ban mobil dari merek ini pun sudah tidak perlu Anda ragukan karena performa handling andal, traksinya baik, manuver lincah, sampai tingkat kenyamanan dan kesenyapan juga tinggi.

Ban mobil yang terbaik merk apa?

Kalau berbicara tentang ban mobil berkualitas dari merek terbaik, maka jawabannya ada banyak. Beberapa merek seperti Accelera, Bridgestone, Hankook, Dunlop, GT Radial, Goodyear, dan Michelin adalah merek terbaik yang bisa Anda pertimbangkan ketika mencari produk ban mobil berkualitas tinggi.

Ban Hankook buatan apa?

Hankook merupakan merek ban mobil terkenal yang berasal dari Korea Selatan. Berdiri sejak tahun 1941 di Seoul, Hankook telah menjadi salah satu merk terbaik yang menghadirkan ban mobil berkualitas dengan fitur dan teknologi canggih untuk semua orang di seluruh dunia.

Ban yang awet merk apa?

Ada beberapa pilihan produk ban mobil awet dan bagus yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Ecopia dari Bridgestone, Enasave EC300+ dari Dunlop, Kinergy GT dari Hankook, maupun Champiro Ecotec dari GT Radial.

Kesimpulan: Ban Hankook vs GT Radial

Hari lebaran telah tiba dan ban mobil Anda sudah waktunya untuk diganti, bukan begitu? Nah, setelah Anda membaca artikel ini sampai habis, apakah Anda sudah menentukan mau pilih ban Hankook vs GT Radial? Pada akhirnya, ada 4 aspek yang membedakan dua merek ban mobil ini, seperti pilihan jenis ban, performa ban, masa pakai, dan harga.

Sebagai penutup, jika Anda sedang mencari ban mobil berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, maka GT Radial cocok untuk Anda pilih. Sementara jika Anda ingin mengganti ban mobil lama dengan ban baru yang punya daya cengkeram luar biasa di jalanan kering dan basah, maka Hankook adalah pilihan yang tepat. Ayo tentukan pilihan dan beli secepatnya! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Otopapa adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Otopapa mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo