Hide Menu

Pahami Sebelum Memilih dan Membeli, Cari Tahu 4 Ban Forceum vs GT Radial di Sini!

Review Perbandingan antara Ban Forceum vs GT Radial: Pilihan Ban Mobil, Performa di Jalanan, Kenyamanan dan Kesenyapan, Harga

Artikel Ban Forceum vs GT Radial ini diposting diperbarui
304 Pembaca
Like
Ban Forceum vs GT Radial 2024
© freepik.com

Ban Forceum vs GT Radial, Bagus Mana?

Ban Forceum vs GT Radial, Bagus Mana?
freepik.com

Sejak tahun 2018, ada banyak merek ban terbaik untuk mobil yang tersedia di pasar ban Indonesia. Sebut saja ban Ecopia dari Bridgestone, ban Eco Plush dari Accelera, ban SP Sport LM705 dari Dunlop, ban 122 dari Achilles, ban Kinergy Ex dari Hankook, dan masih banyak lagi.

Selain merk Accelera, Bridgestone, Dunlop, Achilles, dan Hankook, masih ada dua merek lainnya yang menawarkan ban mobil yang bagus, yaitu Forceum dan GT Radial. Lantas, apa perbedaan dari kedua merek ban ini? Untuk mengetahui jawabannya, baca saja artikel ini sampai habis.

Tim Otopapa akan menunjukkan perbedaan antara ban Forceum vs GT Radial berdasarkan pilihan model ban, performa ban di jalanan, kenyamanan dan kesenyapan, serta harga. Anda juga akan mendapat 6 daftar produk ban mobil terbaik dari dua merek ini. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah membaca!

A. Ulinnuha
Writer
Content Writer

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Otopapa. Meski Otopapa terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Otopapa. Silakan baca kebijakan editorial Otopapa untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Ban Forceum vs GT Radial - Terbaru 2024

Menurut Handoyo. Y (2014), ban merupakan salah satu komponen penting di sebuah kendaraan yang berfungsi untuk meneruskan daya dorong dan pengereman, menyangga beban, sekaligus mengurangi getaran dari permukaan jalan.

Karenanya, penting bagi Anda untuk selalu memilih merek ban yang tepat supaya performa mobil Anda selalu optimal. Nah, di bawah ini adalah perbandingan ban Forceum vs GT Radial berdasarkan 4 aspek. Silakan cek!

1
Pilihan Model Ban

Keduanya Sama-Sama Menghadirkan Model Ban untuk Mobil Penumpang, SUV 4x4, dan Commercial Car

Pilihan Model Ban

2
Performa di Jalanan

Sama-Sama Bagus untuk Melaju di Jalanan Kering dan Jalanan Basah

Performa di Jalanan

3
Kenyamanan dan Kesenyapan

Kedua Merek Ini Menghadirkan Ban dengan Tingkat Kenyamanan yang Tinggi dan Kebisingan yang Rendah

Kenyamanan dan Kesenyapan

4
Harga

Ban Mobil Forceum Punya Harga yang Lebih Murah Ketimbang Ban Mobil GT Radial

Harga

Anda bisa percaya Otopapa. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Otopapa meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Keduanya Sama-Sama Menghadirkan Model Ban untuk Mobil Penumpang, SUV 4x4, dan Commercial Car
© freepik.com
1
Keduanya Sama-Sama Menghadirkan Model Ban untuk Mobil Penumpang, SUV 4x4, dan Commercial Car

Pilihan Model Ban

Rekomendasi kami

Tertulis di masing-masing official website, merek ban Forceum vs GT Radial sama-sama menghadirkan ban untuk kategori mobil penumpang, SUV 4×4 offroad, dan commercial car. Adapun detail model ban mobil dari Forceum dan GT Radial adalah sebagai berikut:

Katalog Ban Mobil Forceum

KategoriPilihan Model Ban Mobil
Mobil Penumpang (Passenger Car)Hena, Octa, EXP Sport, Trideka, Hexa R, White Line Side Wall, Ecosa
SUV 4×4 OffroadMT-08 Plus, MT-08 00L, MT-08, MT08 Owl, Penta, ATZ, ATZ-R Owl, Heptagon SUV, Heptagon HT, ATZ-R, ATZ-R 00L
Commercial CarDigon LT

Katalog Ban Mobil GT Radial

KategoriPilihan Model Ban Mobil
Mobil Penumpang (Passenger Car)Champiro SX-R, Champiro SX2, Champiro GTX Pro, Champiro HPY, Champiro Ecotec EV, Champiro Ecotec, Champiro Luxe, Champiro Eco
SUV 4×4 OffroadChampiro HPY SUV, Savero AT Pro, Savero AT Plus, Savero Komodo MT Plus, Savero Komodo Mud Extreme, Savero MT, Savero SUV
Commercial VanMaxmiler Pro

Selain itu, setiap model ban mobil di atas tersedia dalam berbagai pilihan ukuran ring. Contoh saja, ring 13, ring 14, ring 15, ring 16, ring 17, ring 18, maupun ring 19. Dengan kata lain, entah Anda sedang mencari ban mobil berukuran 185/65 R15, 195/50 R16, 205/55 R16, atau 215/60 R17, kedua merek ini sama-sama bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Sama-Sama Bagus untuk Melaju di Jalanan Kering dan Jalanan Basah
© freepik.com
2
Sama-Sama Bagus untuk Melaju di Jalanan Kering dan Jalanan Basah

Performa di Jalanan

Bagaimana dengan performa ban Forceum vs GT Radial di jalanan? Untuk menjawab pertanyaan ini, tim Otopapa akan membandingkan ban mobil penumpang terbaik yang ditawarkan kedua merek ini, yaitu Forceum Octa dan GT Radial Champiro SX2.

Pertama-tama, mari mulai dari Forceum Octa. Model ban mobil buatan Forceum ini dikenal sebagai ban all-season alias semua musim. Artinya, ban ini punya performa yang optimal di jalanan kering saat musim kemarau maupun di jalanan basah saat musim hujan.

Kelebihan ban ini tidak lepas dari desain bannya yang berpola asimetris digabungkan dengan fitur triple ribs serta pola sisi kering dan basah. Dengan kontruksi ban yang seperti ini, ban Forceum Octa mampu memberikan cengkeraman, pengereman, sekaligus stabilitas yang optimal di jalanan kering dan basah.

Begitu juga dengan GT Radial Champiro SX2. Ban mobil penumpang ini juga dirancang khusus untuk penggunaan di jalan kering dan basah. Hadir dengan desain center ribs dan sipes di tengahnya, ban ini mampu memberikan performa traksi, handling, dan daya cengkeram yang impersif di semua kondisi jalanan.

Selain itu, ban GT Radial Champiro SX2 juga didesain dengan blok besar di bagian bahu serta sudut blok yang akurat. Desain yang seperti ini memungkinkan ban Champiro SX2 punya performa yang luar biasa saat menikung di tikungan yang ekstrem maupun saat berakselerasi di jalanan lurus.

Kedua Merek Ini Menghadirkan Ban dengan Tingkat Kenyamanan yang Tinggi dan Kebisingan yang Rendah
© freepik.com
3
Kedua Merek Ini Menghadirkan Ban dengan Tingkat Kenyamanan yang Tinggi dan Kebisingan yang Rendah

Kenyamanan dan Kesenyapan

Rekomendasi kami

Lanjut ke aspek perbandingan yang selanjutnya, yaitu kenyamanan dan kebisingan. Berbicara tentang kenyamanan atau kebisingan, tim Otopapa menemukan bahwa kedua ban mobil ini sama-sama memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tidak berisik.

Sebagai contoh, ban mobil Forceum Hena dan GT Radial Champiro GTX Pro. Kedua ban ini dirancang dengan desain khusus untuk mengurangi tingkat kebisingan dan meningkatkan tingkat kenyamanan selama Anda melaju di berbagai medan dan kondisi jalanan.

Ban Forceum Hena menggunakan desain alur tapak lateral dengan sudut 45 derajat yang berfungsi untuk mengatasi masalah aquaplanning dan mengurangi tingkat kebisingan. Sebagai tambahan, GT Radial Champiro GTX Pro memiliki desain blok bahu kokoh dengan alur tapak lateral agar dapat mengurangi kebisingan serta memberikan traksi yang baik saat menikung.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa kedua ban ini punya tingkat kebisingan yang rendah. Artinya, jika Anda tidak suka dengan ban mobil yang berisik, maka Forceum Hena dan GT Radial Champiro GTX Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ban Mobil Forceum Punya Harga yang Lebih Murah Ketimbang Ban Mobil GT Radial
© freepik.com
4
Ban Mobil Forceum Punya Harga yang Lebih Murah Ketimbang Ban Mobil GT Radial

Harga

Kalau sudah berbicara tentang harga, maka ban mobil Forceum punya harga yang lebih murah ketimbang ban mobil GT Radial. Di e-commerce Indonesia seperti Tokopedia dan Shopee, harga ban Forceum ada di angka 442 ribu rupiah. Sementara harga ban GT Radial ada di angka 464 ribu rupiah.

Agar lebih jelas, berikut tabel perbedaan harga ban mobil Forceum dan GT Radial.

ForceumHargaGT RadialHarga
HenaRp. 616.000,00Champiro SX2Rp. 878.000,00
OctaRp. 680.000,00Champiro GTX ProRp. 710.640,00
EcosaRp. 468.000,00Champiro HPYRp. 775.000,00
MT-08 PlusRp. 695.000,00Champiro Ecotec Rp. 501.160,00
ATZ-RRp. 675.000,00Savero SUVRp. 813.600,00

Tanya Jawab Seputar Ban Forceum vs GT Radial

Tiba di section tanya jawab, berikut adalah pertanyaan dan jawaban tentang perbandingan Forceum vs GT Radial yang banyak ditanyakan orang-orang.

Ban merk GT Radial apakah bagus?

Jawabannya bagus. GT Radial merupakan merk terkenal yang menghadirkan ban mobil berkualitas untuk jenis mobil penumpang, mobil SUV 4×4, maupun mobil komersial.

Ban merk Forceum apakah bagus?

Berbicara tentang kualitas ban merek Forceum, jawabannya tentu saja berkualitas. Terlebih, merek ban ini menghadirkan ban berkualitas dengan harga yang ramah di kantong masyarakat Indonesia.

Ban Forceum produk apa?

Ban Forceum merupakan salah satu merek ban buatan Indonesia yang berada di bawah naungan PT. Elangperdana Tyre Industry.

Ban mobil yang terbaik merk apa?

Banyak merek ban mobil yang bagus dan merk ban mobil murah berkualitas yang ada di pasar Indonesia. Nama dari merek tersebut adalah Accelera, Achilles, Bridgestone, Dunlop, Hankook, Forceum, GT Radial, dan Goodyear.

Kesimpulan: Ban Forceum vs GT Radial

Selesai sudah pembahasan tim Otopapa tentang perbandingan antara ban Forceum vs GT Radial berdasarkan 4 aspek, seperti pilihan model ban, performa di jalanan, kenyamanan dan kesenyapan, serta harga. Sebagai kesimpulan, jika Anda butuh merk ban mobil murah berkualitas dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, maka ban Forceum adalah pilihan yang tepat.

Sementara itu, jika Anda butuh ban berkualitas dengan daya cengkeram yang baik di jalanan basah dan kering ditambah dengan tingkat kenyamanan dan kesenyapan yang optimal, maka GT Radial cocok untuk Anda. Jadi, di antara dua merek ini, manakah yang akan Anda pilih? Apakah itu GT Radial atau Forceum? Beritahu tim Otopapa dengan komen di bawah, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Otopapa adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Otopapa mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo