Hide Menu

Ini Pembahasan Lengkap Perbandingan Ban Dunlop vs Accelera Berdasarkan 4 Aspek, Apa Saja?

Perbandingan Ban Dunlop vs Accelera BerdasarkanPilihan Model Ban, Performa Daya Cengkram, Kenyamanan & Kesenyapan, Harga

Artikel Ban Dunlop vs Accelera ini diposting diperbarui
159 Pembaca
Like
Ban Dunlop vs Accelera 2024
© freepik.com

Bagus Mana Ban Dunlop vs Accelera?

Bagus Mana Ban Dunlop vs Accelera?
freepik.com

Sejak tahun 2018, merk ban mobil yang bagus di Indonesia itu banyak sekali pilihannya. Anda tentunya sudah tidak asing dengan nama merek seperti Bridgestone, Hankook, Forceum, GT Radial, Goodyear, Achilles, dan bahkan Michelin. Masing-masing merek ini menghadirkan banyak pilihan produk ban mobil yang bagus dengan kualitas yang tidak jelek.

Sebut saja Bridgestone dengan ban mobil Ecopia dan Turanza atau GT Radial dengan ban mobil Champiro Eco, maupun Hankook dengan ban mobil Kinergy Ex. Namun, dari semua nama merek di atas, ban mobil dari merek Dunlop dan Accelera adalah yang paling banyak diperbincangkan.

Nah, lewat artikel ini, tim Otopapa akan menunjukkan perbandingan antara ban Dunlop dan Accelera berdasarkan 4 aspek. Keempat aspek tersebut adalah pilihan model ban, performa daya cengkram, kenyamanan dan kesenyapan, serta harga. Untuk penjelasan lebih lanjut, baca artikel ini sampai habis!

A. Ulinnuha
Writer
Content Writer

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Otopapa. Meski Otopapa terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Otopapa. Silakan baca kebijakan editorial Otopapa untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Ban Dunlop vs Accelera - Terbaru 2024

Menurut Yopi. H (2014), ban merupakan salah satu komponen penting pada setiap kendaraan bermotor, termasuk mobil. Karena fungsinya ini, Anda harus memilih merek ban yang paling cocok dengan preferensi dan spesifikasi mobil Anda. Otopaps juga harus selalu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing merek .

Berikut adalah review perbedaan antara ban Dunlop dan Accelera berdasarkan 4 aspek, yaitu pilihan model ban, performa daya cengkram, kenyamanan dan kesenyapan, beserta harga. Tim Otopapa juga akan tunjukkan daftar produk ban mobil terbaik dari merek Dunlop dan Accelera. Untuk review lebih jelasnya, scroll terus ke bawah! 

1
Pilihan Model Ban

Pilihan Model Ban Mobil Dunlop Ada 22, Sementara Ban Mobil Accelera Ada 19

Pilihan Model Ban

2
Performa Daya Cengkeram

Daya Cengkeram dari Ban Mobil Dunlop Lebih Baik Ketimbang Ban Mobil Accelera

Performa Daya Cengkeram

3
Kenyamanan dan Kesenyapan

Kedua Merek Ban Mobil Ini Sama-Sama Nyaman dan Senyap

Kenyamanan dan Kesenyapan

4
Harga

Harga Ban Mobil Accelera Murah, Sementara Ban Dunlop Punya Harga Lebih Mahal

Harga

Anda bisa percaya Otopapa. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Otopapa meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pilihan Model Ban Mobil Dunlop Ada 22, Sementara Ban Mobil Accelera Ada 19
© freepik.com
1
Pilihan Model Ban Mobil Dunlop Ada 22, Sementara Ban Mobil Accelera Ada 19

Pilihan Model Ban

Rekomendasi kami

Pilihan model ban menjadi aspek perbandingan pertama yang membedakan ban Dunlop vs Accelera. Dalam hal ini, merek Accelera punya lebih banyak katalog produk ban mobil ketimbang merek Dunlop. Dunlop dengan 19 pilihan ban mobil dan Accelera dengan 22 pilihan ban mobil.

Untuk lebih detailnya, silakan cek tabel di bawah.

Katalog Produk Ban Dunlop

KategoriModel Ban Mobil
PremiumSP Sport Maxx 050+
SportDirezza DZ102
ComfortSP Sport LM705
EcoEnasave EC300+, Enasave EC350+
StandardSP Touring R1
SUV & 4WDGrandtrex AT5, Grandtrex AT20, Grandtrex AT22, Grandtrex AT25, Grandtrex ST30, Grandtrex ST20, Grandtrex MT2 (Wide), Grandtrex MT2 (Narrow)
CommercialSP10, SP Van 01, SP LT 4, SP LT 5, Hi-Max

Katalog Produk Ban Accelera

KategoriModel Ban Mobil
Passenger Car (Mobil Penumpang)PHI-R, PHI, PHI-2, Gamma, Eco Plush, IOTA EVT, Alpha
Street Legal352 Sport GD, 651 Sport
Rally RacingRA162
SUV 4×4Omikron A/T, Omikron C/T, Omikron HT, IOTA-ST68, M/T-01, Badak X-Treme
Mobil KomersialUltra 3, Ultra 5

Dari semua model di atas, masing-masing tersedia dalam berbagai pilihan ukuran ring. Ukuran ring yang tersedia pun beragam dari ring 10, ring 13, ring 14, ring 15, ring 16, ring 17, ring 18, dan ring 19. Ada juga pilihan berdasarkan jenis ban, entah itu ban tubeless, ban tubetype, maupun ban semi slick.

Daya Cengkeram dari Ban Mobil Dunlop Lebih Baik Ketimbang Ban Mobil Accelera
© freepik.com
2
Daya Cengkeram dari Ban Mobil Dunlop Lebih Baik Ketimbang Ban Mobil Accelera

Performa Daya Cengkeram

Aspek kedua yang membedakan ban Dunlop vs Accelera adalah performa daya cengkeram. Meski daya cengkeram keduanya sama-sama bagus, namun dikatakan bahwa ban mobil Dunlop punya performa daya cengkeram yang lebih baik dan solid ketimbang ban mobil buatan merek Accelera.

Sebagai contoh, mari ambil dua ban terbaik dari kedua merek ini, yaitu Dunlop SP Sport LM705 dan Accelera Phi R. Ban mobil Dunlop SP Sport LM705 hadir dengan desain tapak asimetris ditambah dengan profil tapak membulat, membuatnya punya daya cengkeram yang baik di jalanan kering maupun basah.

Sementara itu, ban mobil Accelera Phi R dirancang dengan mengadopsi desain triple ribs untuk memberikan daya cengkram yang baik sekaligus stabilitas saat mobil melaju pada kecepatan tinggi. Ada juga fitur shoulder block yang berfungsi untuk meningkatkan performa ban saat menikung maupun manuver.

Kedua Merek Ban Mobil Ini Sama-Sama Nyaman dan Senyap
© freepik.com
3
Kedua Merek Ban Mobil Ini Sama-Sama Nyaman dan Senyap

Kenyamanan dan Kesenyapan

Rekomendasi kami

Berbicara tentang aspek kenyamanan dan kesenyapan, bisa dibilang bahwa Dunlop SP Sport LM705 dan Accelera Phi R sama-sama nyaman dan senyap. Hal ini juga berlaku untuk ban mobil eco-friendly dari kedua merek ini, yaitu Dunlop Eco Enasave 350+ dan Accelera Eco Plush.

Kedua ban mobil eco ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi untuk kenyamanan berkendara. Contohnya saja Dunlop Eco Enasave 350+ yang menggunakan desain four ribs. Desain tersebut memastikan ban mobil Dunlop ini mampu mengurangi getaran saat mobil melaju di jalanan untuk kenyamanan dan kesenyapan yang impresif.

Sementara itu, untuk memastikan kenyamanan dan kesenyapannya, Accelera Eco Plush menggunakan desain ban triple ribs dengan tambahan teknologi main grooves dan mini diagonal grooves. Ada juga fitur center ribs with adaptive sipes yang berfungsi untuk meningkatkan performa akselerasi dan pengereman 

Harga Ban Mobil Accelera Murah, Sementara Ban Dunlop Punya Harga Lebih Mahal
© freepik.com
4
Harga Ban Mobil Accelera Murah, Sementara Ban Dunlop Punya Harga Lebih Mahal

Harga

Saat membeli barang, harga tentunya menjadi salah satu aspek yang selalu Anda pertimbangkan. Nah, demi bisa membantu Anda memilih antara ban Dunlop vs Accelera, berikut tim Otopapa tampilkan perbandingan keduanya berdasarkan harga dari ban mobil yang laris-manis dari keduanya.

Harga Produk Ban Mobil Dunlop dan Accelera

DunlopHargaAcceleraHarga
Direzza DZ102Rp. 960.000,00Phi-RRp. 695.000,00
SP Sport LM705Rp. 1.055.000,00Eco PlushRp. 579.000,00
Enasave EC300+Rp. 725.000,00GammaRp. 442.000,00
SP Touring R1Rp. 460.000,00AlphaRp. 672.000,00
Grandtrek AT5Rp. 1.200.000,00Omikron ATRp. 1.055.000,00

Dari tabel di atas, bisa disimpulkan bahwa harga ban mobil dari merek Dunlop itu terbilang mahal jika dibandingkan dengan ban mobil merek Accelera. Sementara itu, ban mobil Accelera punya harga yang sangat murah dan terjangkau.

Tanya Jawab Seputar Ban Dunlop vs Accelera

Di bawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan seputar perbandingan ban Dunlop vs Accelera yang banyak ditanyakan orang-orang. Seperti apa jawabannya? Silakan cek!

Ban Accelera dari merk apa?

Ban mobil Accelera atau Accelera Radial Tyres merupakan merek ban yang berada di bawah naungan PT. Elangperdana Tyre Industry. 

Apa keunggulan ban Accelera?

Dibandingkan Dunlop, keunggulan dari ban Accelera itu terletak pada kualitas daya cengkramnya yang baik entah di jalanan kering dan basah, kenyamanan yang tinggi, kesenyapan yang baik, serta harga yang terbilang terjangkau.

Apakah ban mobil merk Dunlop bagus?

Jawabannya iya, semua produk ban dari merek Dunlop adalah produk berkualitas yang sudah diakui oleh para pecinta otomotif di Indonesia.

Ban mobil merk apa yang bagus?

Di pasar ban Indonesia, ada banyak sekali merek terbaik yang menawarkan ban mobil bagus dan berkualitas. Contoh merek-mereknya seperti Accelera, Bridgestone, Dunlop, Hankook, Forceum, GT Radial, Achilles, Goodyear, dan Michelin.

Kesimpulan: Ban Dunlop vs Accelera

Demikian akhir pembahasan tim Otopapa seputar 4 aspek perbandingan antara ban Dunlop vs Accelera. Jadi, apakah Otopaps sudah tahu mau pilih ban mobil Dunlop atau ban mobil Accelera? Sebagai kesimpulan, jika sedang mencari ban mobil murah dengan kualitas yang baik, maka jawabannya adalah ban Accelera.

Sebaliknya, jika butuh ban berkualitas dengan performa handling dan akselerasi yang baik, nyaman, serta tidak berisik, maka ban mobil Dunlop adalah pilihan yang tepat. Pada akhirnya, keputusan tetap kembali pada preferensi Anda. Jadi, silakan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan cocok dengan spesifikasi mobil Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Otopapa adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Otopapa mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo