Hide Menu

Mau Tahu Perbandingan Ban Accelera vs GT Radial? Cari Tahu 4 Perbandingannya di Sini!

Review Ban Mobil Accelera vs GT Radial Berdasarkan 4 Aspek: Pilihan Model Ban, Performa Jalanan, Kenyamanan dan Kesenyapan, dan Harga

Artikel Accelera vs GT Radial ini diposting diperbarui
1.0K Pembaca
Like
Accelera vs GT Radial 2024
© freepik.com

Review Accelera vs GT Radial Bagus Mana?

Review Accelera vs GT Radial Bagus Mana?
freepik.com

Di Indonesia, merek ban mobil yang bagus itu banyak sekali pilihannya. Nama-nama terkenal seperti Accelera, GT Radial, Bridgestone, Dunlop, Hankook, Forceum, Achilles, dan Michelin tentunya tidak asing lagi di telinga Anda. Bukan begitu, Otopaps?

Selain itu, masing-masing dari merek ini pun menawarkan ban mobil berkualitas yang laris manis di pasaran. Sebut saja Bridgestone dengan ban mobil Ecopia dan Turanza, Dunlop dengan ban mobil Enasave, maupun Hankook dengan ban mobil Kinergy EX. 

Nah, dari semua nama di atas, ada dua merk ban mobil terbaik yang sering dicari oleh orang-orang, yaitu Accelera dan GT Radial atau yang juga dikenal dengan Gajah Tunggal Radial. Seperti apa perbedaan kualitas di antara Accelera vs GT Radial? Artikel ini akan menunjukkannya pada Anda. Jadi, bacalah!

A. Ulinnuha
Writer
Content Writer

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Otopapa. Meski Otopapa terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Otopapa. Silakan baca kebijakan editorial Otopapa untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Accelera vs GT Radial - Terbaru 2024

Menurut Naufal. M. F (2021), ban yang ada pada kendaraan merupakan salah satu komponen penting karena fungsinya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. Mengingat fungsinya ini, maka penting untuk memilih merek ban berkualitas yang cocok dengan mobil Anda.

Supaya tidak salah memilih antara ban mobil Accelera vs GT Radial, berikut tim Otopapa tampilkan 4 perbedaan kedua merek ini. Silakan cek!

1
Pilihan Model Ban

GT Radial Hadir dengan 9 Model Ban Mobil, Sementara Accelera Punya 6 Model

Pilihan Model Ban

2
Performa Jalanan Kering dan Basah

Sama-Sama Punya Performa yang Baik di Jalanan Kering dan Jalanan Basah

Performa Jalanan Kering dan Basah

3
Kenyamanan dan Kesenyapan

Dua-duanya Punya Kenyamanan dan Kesenyapan yang Bagus. Hanya Saja, GT Radial Lebih Baik

Kenyamanan dan Kesenyapan

4
Harga

Accelera Harganya Murah, Sementara GT Radial Harganya Sedikit Lebih Mahal

Harga

Anda bisa percaya Otopapa. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Otopapa meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
GT Radial Hadir dengan 9 Model Ban Mobil, Sementara Accelera Punya 6 Model
© freepik.com
1
GT Radial Hadir dengan 9 Model Ban Mobil, Sementara Accelera Punya 6 Model

Pilihan Model Ban

Rekomendasi kami

Aspek perbedaan Accelera vs GT Radial yang pertama adalah pilihan model ban mobil. Pada aspek ini, merek GT Radial menghadirkan lebih banyak pilihan ban mobil ketimbang merek Accelera. Pasalnya, produk ban mobil dari Gajah Tunggal Radial tersedia dalam 9 model, sementara Accelera punya 6.

Untuk lebih lengkapnya, silakan cek daftar di bawah.

Produk Ban Mobil GT Radial

  • Champiro SX-R
  • Champiro SX2
  • Champiro GTX Pro
  • Champiro BXT Pro
  • Champiro HPY
  • Champiro Ecotec EV
  • Champiro Ecotec
  • Champiro Luxe
  • Champiro Eco

Produk Ban Mobil Accelera

  • PHI
  • PHI-2
  • PHI-R
  • Gamma
  • IOTA EVT
  • Eco Plush

Dari semua model ban mobil di atas, tersedia banyak jenis ban yang bisa Anda pilih, entah itu ban tubeless, ban tubetype, ban semi slick, maupun ban racing. Pilihan produknya juga tersedia berdasarkan ukuran ring, mulai dari R13, R14, R15, R16, R17, R18, maupun R19.

Sama-Sama Punya Performa yang Baik di Jalanan Kering dan Jalanan Basah
© freepik.com
2
Sama-Sama Punya Performa yang Baik di Jalanan Kering dan Jalanan Basah

Performa Jalanan Kering dan Basah

Perbedaan Accelera vs GT Radial yang kedua ada pada performanya di jalanan kering dan basah. Dari aspek performa, kedua merek ini sama-sama menghadirkan produk ban mobil berkualitas dengan performa luar biasa di jalanan kering maupun basah. Pun, semuanya punya kualitas yang tidak jelek!

Tim Otopapa mengambil contoh dua ban mobil dari masing-masing merek, yaitu Accelera Eco Plush dan GT Radial Champiro Eco. Di sini, ban mobil Accelera Eco Plush dilengkapi dengan fitur main groove dan mini diagonal groove untuk memastikan handling dan traksi yang bagus di jalanan basah.

Hal yang sama berlaku pada GT Radial Champiro Eco. Jenis ban buatan GT Radial ini hadir dengan desain 3-symmetrical grooves, membuatnya punya kenyamanan dan kemampuan traksi yang luar biasa di jalanan basah. Ada tambahan small grooves juga untuk memberikan performa ban yang senyap.

Lalu, pada jalanan kering, keduanya menghadirkan daya cengkeram yang kuat. Ban mobil Accelera Eco Plush dibekali dengan three main ribs, sementara GT Radial Champiro Eco menggunakan komponen silika. Mana yang lebih unggul? Di beberapa forum, dikatakan bahwa Champiro Eco punya daya cengkeram yang lebih kuat daripada Eco Plush.

Dua-duanya Punya Kenyamanan dan Kesenyapan yang Bagus. Hanya Saja, GT Radial Lebih Baik
© freepik.com
3
Dua-duanya Punya Kenyamanan dan Kesenyapan yang Bagus. Hanya Saja, GT Radial Lebih Baik

Kenyamanan dan Kesenyapan

Rekomendasi kami

Berbicara tentang kenyamanan dan kesenyapan, ban mobil Accelera vs GT Radial sama-sama menawarkan performa yang baik. Sebagai contoh, mari ambil produk Accelera Phi-R dan GT Radial Champiro SX2 yang merupakan dua ban mobil terbaik dari kedua merek ini.

Accelera Phi-R hadir dengan sipe tambahan yang dirancang untuk mengurangi getaran dan suara, menciptakan pengalaman berkendara sehari-hari yang nyaman dan tenang. Ada juga teknologi triple ribs dan shoulder block yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas di kecepatan tinggi serta respons kemudi yang baik.

Di sisi lainnya, GT Radial Champiro SX2 mengadopsi desain alur berjenjang untuk mengurangi tingkat kebisingan ban, memastikan kenyamanan yang tidak berisik di berbagai medan jalanan. Selain itu, ban ini juga dilengkapi dengan middle ribs dan big shoulder block, memastikan stabilitas di kecepatan tinggi maupun saat menikung,

Accelera Harganya Murah, Sementara GT Radial Harganya Sedikit Lebih Mahal
© freepik.com
4
Accelera Harganya Murah, Sementara GT Radial Harganya Sedikit Lebih Mahal

Harga

Perbedaan Accelera vs GT Radial yang terakhir ada pada harganya. Dalam hal ini, perbandingan harga ban mobil dari kedua merek ini berbeda tergantung dari ukuran dan modelnya. Artinya, ban mobil dengan ring 13, ring 14, ring 15, ataupun ring 17 itu punya harga yang berbeda.

Namun, jika membandingkan mana yang murah di antara Accelera dan GT Radial, maka jawabannya adalah Accelera. Di marketplace Indonesia, harga ban mobil Accelera ada di angka sekitar 300 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. Sementara itu, ban mobil buatan GT Radial punya harga sekitar 500 ribu rupiah sampai 1.8 juta rupiah.

Tanya Jawab Seputar Accelera vs GT Radial

Di section tanya jawab, tim Otopapa akan menunjukkan beberapa pertanyaan populer tentang perbandingan merek ban Accelera vs GT Radial. Periksa di bawah!

Apakah ban mobil GT Radial bagus?

Jawabannya adalah iya. GT Radial merupakan merek populer yang menghadirkan ban mobil berkualitas untuk berbagai jenis kendaraan. Kualitas ban mobil dari merek ini sudah terbukti, mulai dari aspek kenyamanan, kesenyapan, daya tahan, sampai performa handling pun impresif.

Apa keunggulan ban Accelera?

Keunggulan atau kelebihan dari kualitas ban Accelera itu ada pada daya cengkeram kuat, traksi baik, kenyamanan pas, serta harganya murah. Kekurangan dari ban mobil Accelera ini hanya pada masa pakainya yang kurang lama jika dibandingkan dengan GT Radial.

Ban Accelera buatan mana?

Merk ban ini merupakan produk yang dibuat di Indonesia.

Ban Accelera dari merk apa?

Ban mobil Accelera merupakan merek yang berada di bawah naungan PT. Elangperdana Tyre Industry. 

Ban Accelera bagus tidak?

Jawabannya iya. Accelera adalah merek yang menawarkan ban mobil berkualitas.

GT Radial punya siapa?

Pemilik dari merek GT Radial ini adalah perusahaan Denham Pte Ltd dan Compagnie Financiere Michelin.

Kesimpulan: Accelera vs GT Radial

Demikian akhir pembahasan tim Otopapa tentang perbandingan Accelera vs GT Radial. Kesimpulannya ada 4 aspek yang membandingkan ban mobil merek Accelera dan GT Radial. Keempat aspek tersebut meliputi pilihan model ban, performa jalanan kering dan basah, kenyamanan dan kesenyapan, serta yang terakhir adalah harga.

Ban mobil Accelera punya kelebihan pada handling dan traksi yang impresif pada jalanan basah serta kesenyapan yang baik dan harganya terjangkau. Sementara itu, ban mobil merek GT Radial memiliki keunggulan di aspek daya cengkeram yang bagus di jalanan kering dan basah serta kesenyapan dan stabilitasnya pun baik.

Jadi, di antara ban mobil Accelera vs GT Radial, manakah yang akan Otopaps pilih? Pada akhirnya, pilihan tetap kembali pada preferensi dan spesifikasi mobil Anda. Karenanya, silakan pilih yang paling cocok dengan kebutuhan spesifik Anda. Akhir kata, semoga artikel perbandingan ini bermanfaat.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Otopapa adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Otopapa mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo